Wednesday, April 13, 2016

Trevista Residence Bekasi


Perumahan yang terletak di Bekasi Utara ini didirikan oleh pengembang PT. Sahid Putra Harapan yang beralamat Jalan Raya Perjuangan KM 7 No 99 Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan Bekasi Utara. Didalam perumahan terdapat lingkungan hunian yang asri dengan adanya taman disetiap rumah. Fasilitasnya juga dilengkapi dengan musola yang berdiri tepat di area belakang. Ada juga fasilitas kolam renang yang bersih dan rapi. Disampingnya juga ada fasilitas lapangan futsal bagi yang hobi dengan sepakbola. Di pintu depan terdapat security yang 24 jam menjaga lingkungan dengan dilengkapi CCTV juga sebagai monitoring jarak jauh yang telah terpasang di beberapa titik. Diseberang perumahan juga ada masjid untuk solat berjamaah.

Perumahan ini diperuntukkan untuk komersil karena memang bangunannya yang kokoh dan kuat. Design rumah yang unik jika dilihat dari luar seperti rumah berlantai dua. Disetiap rumah juga disediakan taman sehingga rumah terasa sejuk dipandang mata dan juga tidak terlihat padat. Terdapat beberapa tipe rumah didalamnya ada tipe 36 dan 45 dan yang besar adalah tipe 60. PAM sebagai penyedia air untuk kegiatan rumah tangga. 

Terdapat Pasar Wisma Asri yang dekat dengan perumahan ini, tidak jauh sekitar 5 menit jika menggunakan kendaraan. Pasar Wisma Asri banyak menyediakan barang-barang sembako, alat kelistrikan serta pakaian yang bagus. Didekat pasar tepat disebelah timur pasar terdapat swalayan giant dan sebelah barat terdapat juga Swalayan Superindo. Stasiun Bekasi pun juga tidak terlalu jauh, bisa ditempuh dengan kendaraan sekitar 10 menit. Dekat dengan stasiun Bekasi juga ada Mall Megah yaitu Mall Summarecon. Masih dikawasan Summarecon sudah ada restoran Bandar Jakarta yang menyediakan Makanan laut yang enak. Tidak jauh dari perumahan trevista terdapat juga perumahan Mutiara Gading 3. Disana banyak aneka jajanan yang bisa ditemui seperti cilok, serabi, takoyaki, sosis dan ice cream.

Untuk orangtua yang ingin menyekolahkan anak-anaknya juga ada sekolah dasar diseberang perumahan. Tidak jauh dari pasar Wisma Asri juga ada SMAN 1 Bekasi. Bukan hanya SMA N 1 Bekasi saja, ada beberapa sekolah swasta seperti sekolah Global. Rumah sakit terdekat yaitu rumah sakit anna media bekasi searah menuju stasiun bekasi.

Saya sendiri hampir setahun bertempat tinggal di trevista residence bekasi ini telah merasakannya. Dengan tetangga yang ramah-ramah dan peduli satu sama lainnya, saya sendiri sudah mulai kerasakan disini. Saya memutuskan untuk tinggal disini karena dekat dengan akses stasiun dan dekat dengan rumah orangtua. Demikian yang saya bisa ceritakan tentang perumahan trevista ini, setiap perumahan ada kelebihan dan kekurangannya. Terima kasih telah berkunjung di blog saya ini. 

No comments:

Post a Comment